"Terima Kasih" "Sudah mengunjungi RUMAH VIRTUAL kami""ajak teman-teman memfolow blog ini" "Selamat BEKERJA" "HAPPY DAY"

Kamis, 11 Oktober 2012

Reset Printer EPSON R230 Working !!!


Printer gw kedap-kedip gk jelas, gw bingung gimana mau ngeprint photo, lah detect aja ngak ... pusinnnggg. udah 2 hari printer nganggur ditoko, banyak konsumen kecewa karena gak jadi cetak photo di tempat gw, lagi pula gw gk punya printer cadangan,, maklum, modal tipis.. akhirnya gw tanya mbah google, dapet link postingan senior gw... haha,,.. gw cobain tuh, akhirnya SUKSES ... gw mereset printer tersebut dengan SSC Service Utility software.Klik disini untuk masuk lewat senior gw, atau untuk mendapatkan softwarenya langsung ke situs aslinya di http://www.ssclg.com/epsone.shtml. Berikut langkah-langkanya:

  1. Pastikan printer dalam kondisi hidup dan terkonek dengan komputer (driver printer sudah terinstall)
  2. Instal SSC Service Utility dan jalankan programnya
  3. Seting konfigurasi printer model. Pilih Epson Stylus Photo R230. Setelah itu tutup main windowsnya. ssc
  4. Dipokok kanan bawah taskbar (deket ama jam) klik kanan ikon SSC Service Utility, pilih Protection Counter -> klik reset protection counter -> pilih Yes pada pop up yang menanyakan “Have you Replace waste ink pad”
    Reset counter
  5. Restart printer, dan printer sudah ga ngeblink lagi.
Itulah langkah-langkah yang saya jelaskan ke teman saya, supaya dia ga bolak-balik ngangkat printer ke tukang service untuk mereset Epson R230. Semoga bermanfaat.

dari senior gw ... Copas postingan senior gw

2 komentar: